Download dan Install Android Oreo di Samsung Galaxy S8 / S8+

Baca Juga

Install Android Oreo di Samsung Galaxy S8/S8 Plus - Sebuah kabar baik karena Samsung Galaxy S8 At & T menerima update Android 8.0 Oreo sebagai build G950USQU1ZQJJ, G955USQU1ZQJJ. Samsung telah meluncurkan smartphone terbaru di seri Galaxy S andalan mereka dan perusahaan ini meluncurkan smartphone awal tahun ini. Smartphone ini dinamakan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Sejauh menyangkut Galaxy S8 dan S8 Plus, smartphone ini diluncurkan dengan Android 7.0 Nougat on-board bersamaan dengan update ke Android 7.1 Nougat yang kemudian dirilis untuk smartphone.
Android Oreo di Samsung Galaxy S8 / S8+
Kini, Samsung Galaxy S8 Plus diluncurkan oleh perusahaan dengan desain bezel-less yang kini telah terlihat di hampir semua smartphone andalan lainnya yang diluncurkan nanti. Smartphone ini juga hadir dengan tampilan melengkung yang sama dengan Galaxy S7 tahun lalu. Kini, kami telah mengetahui bahwa update terbaru untuk Android telah dirilis oleh Google yang telah dinobatkan sebagai Android 8.0 Oreo dan tersedia untuk semua perangkat Pixel dan Nexus di seluruh dunia.

Layar Galaxy S8 plus 6,2 inci sedangkan S8 memiliki 5,2 inci, Dengan resolusi QHD + (2960 x 1440 piksel), kerapatan piksel mencapai 597 PPI. Komponen ini tidak memiliki kelengkungan pada sisinya dengan gaya Galaxy Edge dan merupakan panel tipe SuperAMOLED. Prosesor Galaxy S8 plus adalah SoC Exynos 8895 dari delapan core yang beroperasi pada 2,3 GHz, di antara fitur Samsung Galaxy S8 plus, RAM terintegrasi adalah 4 GB dan 64GB On-Board Storage, yang dapat diperluas melalui kartu microSD.

Wajib baca: Cara Mengatasi Samsung Galaxy S8 Terlalu Panas Saat di Cas

Kamera yang diintegrasikan ke dalam terminal adalah 12 megapixels untuk main, yang mencakup stabilizer optik, pilihan untuk bekerja dengan file dalam format RAW dan aperture F: 1.7, dengan kemungkinan merekam pada 4K. Kamera depannya berukuran 8 MP, dengan aperture dan perekaman sama dengan 1080p. Baterai built-in di Samsung Galaxy S8 mencapai 3.000 mAh, termasuk komponen ini dengan dukungan cepat dan cepat. Mengenai konektivitas, pilihannya sudah maju karena kompatibel dengan Bluetooth 5.0, NFC, Dual Band WiFi dan, selain itu, port USB tipe C tidak kekurangan. Selain itu, dan seperti yang terlihat pada lembar teknis di bawah, ada dukungan untuk koneksi Gigabit LTE Cat 16.

Cara Install Android Oreo di Samsung Galaxy S8 / S8+

Kini, para pengguna smartphone Galaxy S8 telah mengantisipasi peluncuran update terbaru ke Android 8.0 Oreo untuk beberapa waktu sejak update tersebut dirilis oleh Google. Kini, kita sudah tahu bahwa versi terbaru Android yang Android 8.0 Oreo ini siap diluncurkan ke pengguna smartphone Galaxy S8 di seluruh dunia. Dan jika Anda kebetulan memiliki Galaxy S8 dan masih belum mendapat update belum melihat panduan kami di bawah ini untuk melihat bagaimana cara menginstalnya pada perangkat Anda.

Simple banget: Cara Screenshot Layar Samsung Galaxy S8 Mudah Dan Cepat!

Berbicara tentang update yang akan diluncurkan dalam beberapa hari mendatang untuk Galaxy S8 Plus, update akan hadir dengan Samsung Experience 9.0 di atas yang akan menjadi upgrade dari Samsung Experience 8.1 yang merupakan yang terbaru saat ini. Dari segi update ke Android 8.0 Oreo, Anda mungkin tidak memperhatikan banyak perubahan pada keseluruhan UI di Galaxy S8 plus tapi akan ada semua fitur Android 8.0 Oreo disertakan bersama dengan update ini. Selain itu, smartphone ini akan memiliki manajemen RAM yang lebih baik dan akan terasa lebih mulus setelah update.

Download Android Oreo Beta Firmware Galaxy S8 / S8 +

  • Android 8.0 Oreo beta untuk AT & T Galaxy S8 SM-G950U G950USQU1ZQJJ - Download
  • Android 8.0 Oreo beta untuk AT & T Galaxy S8 plus SM-G955U G955USQU1ZQJJ - Download
  • Firmware Galaxy S8 Oreo SM-G950F - Download
  • Firmware Galaxy S8 + Oreo SM-G955F - Download

Cara Install Android Oreo di Samsung Galaxy S8 / S8 Plus

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, ada dua cara untuk memasang firmware pada perangkat Anda. Yang pertama adalah dengan menunggu OTA tiba dan mendownloadnya dari server Samsung dan menginstalnya ke recovery stok. Cara kedua adalah dengan mendownloadnya dari server menggunakan Samfirm Tool dan menginstalnya menggunakan Odin Tool.

Langkah 1. Buka Pengaturan> Tentang Perangkat> Pembaruan Sistem dan ketuk Periksa untuk Pembaruan.
Langkah 2. Jika OTA tersedia, download update dan menginstalnya.
Langkah 3. Jika update tidak tersedia, anda harus mendownloadnya secara manual. Pastikan komputer Anda memiliki OS Windows dan .net Framework. Download Samfirm dan ekstrak file ZIP. Jalankan Samfirm.exe dari situ.
Langkah 4. Sekarang, Anda harus mengisi informasi tentang perangkat Anda. Anda dapat menggunakan info Telepon aplikasi jika Anda tidak memiliki cukup pengetahuan untuk mengisi kolom. Beri tanda pada pilihan Auto di Wilayah.
Langkah 5. Klik tombol Check Update dan setelah Anda mendapatkan informasi tentang firmware terbaru, klik tombol Download dengan opsi Decrypt Automatically yang dicentang di sisi kanan.
Langkah 6. Setelah download selesai, download Odin Tool terbaru dan reboot perangkat Anda dalam mode Download. Sambungkan perangkat Anda ke PC melalui kabel USB.
Langkah 7. Ekstrak firmware download dan tambahkan firmware ke slot [AP] dan mulai upgrade. Setelah selesai, Mulailah menikmati fitur terbaru.

Setelah selesai, Mulailah menikmati fitur terbaru.